Salam Kami


doa rabithah

doa rabithah

HADAPILAH...SHOUTUL HARAKAH

Selasa, 25 Januari 2011

ROSE FOR MAMA


Ibu kaulah wanita yang mulia
Derajatmu tiga tingkat dibanding ayah
....

Lagu qasidah tahun 90-an ini memberi inspirasi kepada kita tentang betapa mulianya seorang ibu. Pertanyaannya adalah apa yang telah kita berikan sebagai bentuk terima kasih kita atas segala cintanya.

Kisah berikut semoga memberi pencerahan...

Seorang pria berhenti ditoko bunga untuk memesan seikat karangan bunga yang akan dipaketkan pada sang ibu yang tinggal sejauh 250 km darinya. Begitu keluaar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri di trotoar jalan sambil menangis tersedu-sedu. Pria itu menanyainya kenapa menangis? Dan di jawab oleh sang gadis kecil, " SAya ingin membeli setangkai bunga maawar merah untuk ibu saya. Tapi saya cuma punya uang lima ratus saja, sedangkan harga mawar itu seribu".

Pria itu tersenyum dan berkata, "Ayo ikut, aku akan membelikamu bunga yang kau mau.". Kemudian ia membelikan gadis itu setangkai bunga mawar merah, sekaligus memesankan karangan bunga yang akan dikirimkan kepada ibunya.

Ketika selesai dan hendak pulang, ia menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil itu pulang ke rumah. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya,"Ya tentu saja, maukah Anda mengantar ke tempat ibu saya?"

Kemudian mereka berdua menuju ke tempat yang ditunjukkan si gadis kecil itu, yaitu pemakaman umum, di mana lalu gadis kecil itu meletakkan bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah.

Melihat ini, hati pria tersebut menjadi trenyuh dan teringat sesuatu. Bergegas ia menuju ke toko bunga tadi dan membatalkan kirimannya.Ia mengambil karangan bunga yang dipesannya dan mengendarai sendiri kendaraannya sejauh 250 km menuju rumah ibunya.

(Rose for mama: CW McCall)

0 komentar: