Salam Kami

doa rabithah

doa rabithah

HADAPILAH...SHOUTUL HARAKAH

Senin, 04 April 2011

Masa Kelam

Assalamualaikum wrwb.
Sob, mana ada sih orang yang tidak punya masa kelam? Sesingkat apapun, pasti pernah! Misalnya, kelam di rumah tangga, kelam di penghasilan, kelam di tampilan, kelam di pekerjaan, kelam di pergaulan, intinya... gelap! Sebagaimana Umar yang pernah mengubur anak perempuannya hidup-hidup di masa kelamnya, kita semua juga pasti pernah melakukan kesalahan-kesalahan atau justru menjadi korban kesalahan orang lain sehingga membuat hidup terasa kelam.

Perbedaannya, ada orang yang menjadikan masa kelam sebagai alasan untuk bangkit, tapi ada juga yang menjadikan masa kelam sebagai alasan untuk tetap terpuruk! Kok bisa sih masa kelam jadi alasan buat bangkit? Ya, bisa dong! Bukankah banyak pengusaha besar awalnya adalah korban PHK? Intinya adalah: Hijrah! Berubah! Kalau kita tak melakukan perubahan, yaa nggak bakal ada perkataan "Habis gelap terbitlah terang!" Yang ada cuma, "Auk ah gelap!"
Sobat Nida, tanpa masa kelam, bisa jadi kita sulit mensyukuri hadirnya cahaya dalam hidup kita loh! Bukankah setelah awan mendung, hujan, plus badai petir, hangat sinar mentari terasa lebih bermakna?
Jadi, yang merasa sedang berada di masa-masa kelam, yakinkan hatimu bahwa setelah mendung ini akan hadir pelangi! Lalu lakukanlah perubahan dalam hidup, pastikan masa kelam bukanlah pilihan hidup kita!
Say Bye bye buat masa kelam!