Salam Kami

doa rabithah

doa rabithah

HADAPILAH...SHOUTUL HARAKAH

Senin, 23 Mei 2011

Laporan Musyawarah Anggota VI

Alhamdulillah, puji syukur dan lautan bahagia mengharu biru di wajah-wajah aktivis dakwah (anggota dan pengurus RISMA MELATI WIKARYA).  Perhelatan penting dan khusus sudah terlaksana. Pada hari SAbtu-Ahad, 21-20 Mei 2011, bertempat di ruang aula SMK WIKARYA digelar musyawarah anggota VI RISMA WIkarya. 


MA adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di RISMA Melati. Sesuai dengan Anggaran Dasar RISMA, MA memiliki fungsi meminta pertanggungjawaban pengurus RISMA 2010/2011, MembahasAD/ART, Memilih ketua umum, ketua 1 dan 2 serta menyusun proker 2011/2012.
MA kali ini dimulai pada hari SAbtu, 21 Mei 2011 jam 13.30. MA dimulai dengan acara pembukaan. Acara pembukaan terdiri dari tilawah, menyanyikan lagu kebangsaan dan Mars Risma, Laporan Panitia, Sambutan Pembina RISMA, SAmbutan dari Waka Kesiswaan dan Sambutan dari Kepala SMK WIkarya karanganyar.

Dalam sambutannya, kepala SMK Wikarya, Bp Suhanto, BA.,SH. menyampaikan rasa bangga dan salutnya kepada RISMA SMK WIKARYA yang berkiprah membangun kemandirian dan dakwah islam. Beliau juga memesankan agar para aktivis RISMA menjadi teladan dalam prestasi dan perilaku. Serta bisa mewarnai kehidupan di SMK wikarya. Disamping itu beliau juga memberi wawasan tentang keorganisasian yang diharapkan menjadi bekal bagi aktivis RISMA dalam berorganisasi.

Pemilihan Ketua RISMA

Pemilihan ketua RISMA dilakukan melalui dua tahap. Tahap pencalonan dan Tahap Pemilihan. Pada tahap pencalonan, pencalonan dilakukan dengan pemilu internal. Pemilu internal ini dilakukan di masing-masing tingkat. Dari kelas X, anggota risma kelas x, memilih 2 kandidat akhwat dan 1 ikhwan, sedangkan dari kelas XI dipilih 3 kandidat akhwat dan 1 ikhwan. Nama-nama yang terpilih dibawa ke majelis pertimbangan  dan dewan Pembina,yang terdiri dari RISMA kelas 3 dan Alumni serta Bp/Ibu guru Pembina RISMA.

Pada tahap pemilihan, diawali dengan pembacaan SK Majelis Pertimbangan tentang nama-nama kandidat yang akan dipilih. Dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat. Sesuai TATIB MA, semua kandidat dipersilakan untuk musyawarah mufakat untuk memilih diantara kandidat yang akan menjadi ketua umum, 1 dan 2. Jika tidak dicapai mufakat, maka akan dilakukan dengan voting tertutup. Setelah para kandidat bermusyawarah, hingga keputusan yang diambil adalah pemungutan suara tertutup.

Pemilihan ketua RISMA 2011/2012 diikuti oleh 7 kandidat yang merupakan hasil pemilu internal sebelumnya.Tujuh kandidat itu adalah:
1. Nanda X-C
2. Agan Darmanto X-E
3. Joko Mardopo  XI -E
4. Eni Ardiani XI-B
5. Sri Lestari XI-E
6. Eri P XI B
7. Andriyani X-C

Akhirnya terpilih menjadi  ketua adalah :
Ketua Umum : Ardiani dengan 20 suara
Ketua 1 : Sri Lestari dengan 20 suara
Ketua 2 : Nanda dengan 14 suara.

Setelah terpilih, maka dilakukan pengesahan dan pelantikan oleh pembina RISMA dalam sidang paripurna MA kemudian diteruskan dengan penyusunan pengurus lengkap dan proker.

Akhirnya selamat berjuang RISMA MELATI 2011/2012 dan jazakumullahu khairan katsiiron, pengurus 2010/2011. Semoga perjuangan kita senantiasa dalam lindungan dan pertolongan Allah SWT.