Salam Kami

doa rabithah

doa rabithah

HADAPILAH...SHOUTUL HARAKAH

Kamis, 31 Maret 2011

Pelajar Pamekasan Gondol Medali Emas Lomba Matematika di Rumania


Diva Mustika

Pamekasan - Alyssa Diva Mustika (15), siswa kelas 1 SMAN 1 Pamekasan, berhasil membawa medali emas dalam ajang "International Mathematical Contest The Clock Tower School 14th Edition".

Kompetisi tingkat dunia itu digelar 22- 29 Maret di Bucharest Rumania. Sepulang dari Rumania, putri sulung dari pasangan H. Muzaki dan Titik Aisyah itu langsung diarak keliling kota Pamekasan. Dalam arak-arakan itu, teman-temannya ikut sebagai penggembira.

Diva memang pantas diarak keliling kota Pamekasan sebagai motivasi kepada para pelajar yang lain. Sebab, medali emas yang digondol putri sulung pemilik Apotek Farmasi Pamekasan itu, telah 5 kali.

Selain medali emas dari ajang lomba matematika di Rumania, sebelumnya Diva menggondol medali yang lain dari Singapura (perak), India (emas), Filipina (perungu), dan Korea (perunggu).

"Seluruh medali itu saya raih selama belajar di klas 1 SMAN 1 Pamekasan," ujar gadis berjilbab itu bangga. Atas prestasinya itupula, Diva berkesempatan diterima Bupati Pamekasan, Khalilurrahman, di Pendopo Ronggosukowati, Kamis (31/3/2011).

Tak heran juga jika kemudian Bupati Khalilurrahman menjuluki Diva sebagai diva matematika Madura. "Bahkan mungkin bisa dijuluki sebagai diva matematika Indonesia," kata Khalilurrahman sambil menjulurkan tangannya kepada Diva, memberi selamat.

Atas prestasi Diva itu, Bupati Khalilurrahman akan memberi dukungan berupa kemudahan ijin sekolah pada saat mengikuti lomba. Juga dukungan dana jika memang diperlukan Diva untuk mengikuti lomba-lomba matematika di tingkat internasional.

Meski memiliki spesifikasi matematika, namun Diva bercita-cita menjadi dokter. "Jika saya jadi dokter, saya bisa bekerjasama dengan ibu saya yang berprofesi sebagai apoteker," tutup Diva sambil tersenyum.